BerandaKesehatanTips Memilih Makanan yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Tips Memilih Makanan yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Tips Memilih Makanan yang Baik Untuk Penderita Diabetes – Diabetes adalah penyakit yang terjadi ketika glukosa darah Anda, (gula darah) terlalu tinggi. Glukosa darah merupakan sumber energi utama yang berasal dari makanan yang Anda makan.

tips
tips memilih makanan

Insulin dan hormon yang dibuat oleh pankreas, membantu glukosa dari makanan masuk ke sel Anda untuk digunakan sebagai energi. Kadang-kadang tubuh Anda tidak membuat cukup insulin atau tidak menggunakan insulin dengan baik. Glukosa kemudian ada di dalam darah Anda dan tidak mencapai sel.

Jika Anda termasuk orang penderita diabetes tipe 1, penghitungan karbohidrat sangat penting untuk menjaga kadar glukosa darah Anda tetap stabil. Anda perlu memperkirakan banyaknya karbohidrat di dalam makanan yang anda konsumsi dan mencocokkan dengan banyaknya insulin yang harus di konsumsi.

Baca juga: Gejala Penyakit Jantung dan Cara Mengatasinya

Jika Anda menderita diabetes tipe 2 dan Anda kelebihan berat badan, menemukan cara untuk menurunkan berat badan itu penting. Karena dapat membantu menurunkan glukosa darah dan mengurangi risiko komplikasi lain. Ada berbagai cara untuk melakukannya, seperti diet rendah karbohidrat, Mediterania, atau rendah kalori.

Menurunkan berat badan dapat membantu Anda menurunkan kadar glukosa darah, dan perlu anda tahu bahwa penurunan berat badan dapat membuat diabetes tipe 2 pada beberapa orang menjadi berkurang .

Bagi anda yang menderita diabetes tipe 1 atau tipe 2, Anda perlu menurunkan, menambah atau mempertahankan berat badan Anda saat ini, tetapi yang terpenting, anda harus membuat pilihan makanan yang lebih sehat.

Anda perlu memikirkan ukuran porsi dengan membuat penghitungan nutrisi. Saat Anda menghitung karbohidrat atau mengatur berat badan jauh lebih mudah. Tetapi, ukuran porsi berbeda untuk setiap orang, jadi yang tepat untuk orang lain mungkin tidak tepat untuk Anda.

Artikel Terkait

2 Komentar

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer