BerandaFinansialTips Investasi Bibit untuk Pemula, Cepet Dapat Cuan

Tips Investasi Bibit untuk Pemula, Cepet Dapat Cuan

Tips Investasi Bibit untuk Pemula, Cepet Dapat Cuan – Aplikasi investasi bibit merupakan platform jual beli reksadana yang sangat cocok untuk pemula.

Hal tersebut dikarenakan cara pendaftarannya yang tergolong mudah dan produk reksadana yang langsung dipilih oleh robo-advisor.

Tips investasi bibit pemula ini sangat dibutuhkan untuk kamu yang bingung bagaimana cara pakai dan pendaftaran dalam membeli Reksadana.

Baca juga: Indodax vs Tokocrypto, Mana yang Lebih Bagus?

Pastikan kamu tidak melewatkan beberapa tips ini agar proses pendaftaran dan transaksi yang akan kamu lakukan di aplikasi bibit berjalan dengan lancar.

Mudahnya pendaftaran di aplikasi bibit ini membuat para calon investor pemula semakin bersemangat untuk melakukan investasi secara online.

Semua proses yang dilakukan dalam aplikasi bibit ini seperti pendaftaran, dan jual beli saham dilakukan secara online.

Penasaran apa saja tipsnya? Langsung simak beberapa ulasannya berikut ini.

Tips Investasi Bibit Pemula

1. Menentukan Tujuan Investasi

Investasi merupakan sebuah modal guna mencapai tujuan. Investasi yang tidak disertai dengan tujuan maka bisa dibilang Seperti Hidup Tanpa Tujuan.

Melakukan investasi jauh lebih baik jika disertai dengan tujuan yang jelas, karena beda tujuan maka beda juga produk reksadana yang akan dibeli.

Baca juga: Rekomendasi Koin Cryptocurrency Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Jika memang tujuan kamu berinvestasi untuk jangka pendek, maka kamu bisa membeli rdpu. Sedangkan, untuk tujuan menengah kamu bisa membeli RD tetap.

Dan untuk tujuan jangka panjang kamu bisa membeli RD saham atau campuran. Hal inilah yang menarik dari aplikasi bibit karena sudah terdapat banyak kategori dan ada 12 tujuan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu.

2. Memilih Reksadana Sendiri

Setelah menentukan tujuan, kamu harus memilih jenis Reksadana sendiri.

Pada umumnya Jika kamu ingin melakukan top-up Reksadana di aplikasi bibit kamu bakalan pilih yang yang direkomendasikan bukan?

Baca juga: Pandemi COVID-19 Buka Peluang Usaha Trading Forex

Dalam proses kali beli misalnya Rp1.000.000 Maka penempatannya langsung dibagi 3 untuk berbagai jenis Reksadana sesuai dengan profil risiko kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membeli Reksadana dalam bentuk satuan. Misalnya kamu hanya mempunyai uang Rp1.000.000 maka kamu bisa membeli 1 produk reksadana di jenis yang sama.

3. Menabung rutin reksadana

Agar investasi kamu jauh lebih konsisten dan teratur, sebaiknya kamu membeli Reksadana dengan tujuan menabung.

Memang benar menabung bisa dilakukan dimana saja, seperti di bank namun jika menabung di Reksadana maka tabungan kamu bisa bertambah.

Baca juga: Tips Investasi Cryptocurrency untuk Para Pemula

Tentu saja hal ini masih berkaitan langsung dengan tujuan kamu berinvestasi.

Setelah kamu membuat tujuan investasi kamu bisa memilih untuk top-up secara rutin pada tanggal yang sama dengan menggunakan metode pembayaran yang sama

4. Bergabung dengan komunitas bibit di telegram

Hal ini menjadi salah satu poin yang sangat penting untuk diperhatikan.

Jika investor pemula ingin mendapatkan lebih banyak ilmu dan berbagai pengalaman di aplikasi bibit, kamu bisa bergabung dengan komunitas bibit di telegram.

Baca juga: Begini Cara Indodax Kenalkan Aset Crypto ke Masyarakat

Bergabung dengan komunitas tersebut tentu memberikan dampak baik untuk perkembangan investasi kamu di aplikasi bibit bukan? Kamu bisa saling menceritakan pengalaman berinvestasi dengan pengguna lainnya.

5. Membaca helpdesk

Tips investasi bibit pemula yang terakhir adalah dengan membaca helpdesk agar kamu lebih memahami aplikasi bibit.

Baca juga: Begini Cara Mudah Daftar Indodax Lewat Smartphone

Jika ada beberapa pertanyaan basic yang mungkin kamu belum mengerti sebaiknya kamu Segera membaca dulu helpdesk yang sudah tersedia di fitur support pada aplikasi bibit.

Daripada kamu harus bertanya ke customer service maka kamu bisa mencari langsung jawabannya sendiri Melalui aplikasi ini.

Daftar AJAIB Investasi DISINI

ajaib investasi

Image source: https://blog.bibit.id/blog-1/2020/7/8/review-aplikasi-bibit-reksadana-online

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer