Home Movie Sinopsis Kingdom: Ashin of The North

Sinopsis Kingdom: Ashin of The North

Sinopsis Kingdom Ashin of The North

Sinopsis Kingdom: Ashin of The north pertama kali tayang di platform streaming film Netflix pada Jumat 23 Juli 2021 lalu.

Film Korea yang satu ini menceritakan tentang seorang Ashin (Jun Ji-Hyun), sosok misterius yang telah ditemukan oleh Lee Chang (Joo Ji Hoon) pada saat menuju Korea Utara.

Ashin sendiri merupakan salah seorang pewaris desa suku Yeojin Utara yang ingin membalasakan dendam atas kematian keluarganya dan sukunya karena serangan makhluk zombie.

Selama ini, dirinya tinggal di perbatasan Utara dan tidak memihak pada salah satu pihak tertentu.

Baca juga: Review Film Korea Night in Paradise

Dirinya juga menjalani kehidupan yang sangat sulit setelah sanak keluarganya meninggal.

Tidak tinggal diam, Ashin segera mencari tahu apa penyebab kematian dari keluarga dan sukunya. Dirinya mencari tahu jawaban tersebut melalui tanaman pembangkit mayat.

Film Korea terbaru ini mengambil latar invasi Jepang yang sudah menghancurkan wilayah selatan Joseon. Sedangkan, masalah baru mulai berkembang di Kawasan Utara.

Masyarakat Jurchen terkenal akan kemampuannya dalam bertempur yang sangat luar biasa dan tidak terkalahkan. Akhirnya meraka mulai berkonsolidasi di bawah perlindungan suku Pajeowi yang terkenal sangat agresif.

Pemerintah Joseon juga sempat mencurigai aktivitas Pajeowi di utara. Dimana saat itu Chi-rok (Park Byung-eun) sedang dipercaya untuk memeriksa lapangan.

Dirinya membutuhkan orang untuk dijadikan sebagai mata-mata. Pada saat itulah dirinya meminta bantuan kepada Tahab (Kim Roi-ha) yang merupakan ayah dari Ashin muda (Kim Si-a).

Baca juga: Review Film Korea What Happened to Mr Cha?

Tahab sendiri merupakan salah satu orang yang dipercaya dalam Seongjeoyain. Tahab pada awalnya termasuk ke dalam grup Jurchen namun mereka telah dinaturalisasi di Joseon.

Sinopsis Kingdom: Ashin of The north selanjutnya adalah dimana kelompok Seonjeoyain sering merasa terasingkan karena tidak dianggap lagi dari bagian Jurchen namun juga belum diakui sebagai warga Joseon.

Disaat ayahnya sedang sibuk membuat agenda mata-mata, Ashin muda juga berusaha mencari cara untuk memastikan ibunya yang sekarat agar tetap hidup.

Sebelumnya, padahal ia telah menemukan sebuah tumbuhan yang dipercaya bisa menyelamatkan hidup sang ibu, akan tetapi ayahnya tidak percaya akan hal tersebut.

Karena situasi yang semakin mendesak, Ashin akhirnya pergi sendiri untuk mengambil tumbuhan tersebut. Pada saat yang bersamaan, orang-orang Seongjeoyain juga tengah menghadapi ancaman.

Sehingga dalam waktu sekejap saja Ashin telah kehilangan semua orang yang dikasihi. Tentu saja dirinya bertekad ingin membalas dendam terhadap pihak yang sudah menghancurkan desanya.

Baca juga: Sinopsis Film Terbaik, Membuat Netizen Tertarik

Dirinya tidak peduli hal tersebut bisa terlaksana entah besok, lusa atau 20 tahun lagi.

Film Korea berjudul Kingdom: Ashin of The north ini juga akan menceritakan kisah asal-usul tanaman kebangkitan, yakni sebuah tanaman yang menyebabkan wabah zombie melanda desa Joseon.

Pada musim pertama film Korea ini mengisahkan tentang Putra Mahkota dinasti Joseon yakni Lee Chang.

Dimana Lee Chang dituduh melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuasaan politik setelah sang raja terjangkit penyakit epidemi mematikan dan berubah menjadi seorang zombie.

Film Korea kali ini kembali mempertemukan Penulis Kim Eun-hee dan Sutradara Kim Sung-hoon yang sudah sama-sama mengerjakan Kingdom sejak musim pertama.

Sang sutradara sendiri mengatakan bahwa episode special akan menjadi batu loncatan untuk drakor Kingdom season 3 nantinya.

Sinopsis Kingdom: Ashin of The north ini sudah bisa anda saksikan mulai tanggal 23 Juli 2021 di platform streaming film Netflix.

Tidak ada komentar

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Please enter your name here

Exit mobile version