BerandaFinansialMenelisik Koin dan Token Kripto Milik Artis, Bakal Untung atau Merugi?

Menelisik Koin dan Token Kripto Milik Artis, Bakal Untung atau Merugi?

Menelisik Koin dan Token Kripto Milik Artis, Bakal Untung atau Merugi? Fear of missing out alias fomo, itulah yang kini terjadi di tanah air. Perkembangan dunia metaverse yang cepat, membuat public figure tertarik membuat koin dan token kripto sendiri. Bermodalkan popularitas, seberapa menguntungkan investasi ini di masa mendatang?

Koin kripto merupakan aset digital yang dilindungi, oleh kumpulan kode kriptografi unik dan rumit. Berdasarkan beberapa sumber, terdapat perbedaan mendasar pada koin dan token. Contohnya, koin kripto dibangun di lahan blockchain sendiri.

Sedangkan, token dibangun diatas jaringan blockchain milik pihak lain. Segala transaksi menggunakan koin crypto akan dicatat di jaringan blockchain berbeda dengan token.

Penasaran dengan koin dan token kripto milik artis tanah air? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Apakah Koin dan Token Kripto Milik Artis, Bakal Untung atau Merugi?

1. Angel Koin Milik Angel Lelga

Perempuan kelahiran Surakarta 1985 ini, turut meluncurkan token kripto yang diberi nama Angel, terinspirasi dengan nama depan miliknya. Dipasarkan melalui pre-sale di platform Pancake SWAP pada 28 Februari lalu, token tersebut ramai diminati public.

Mengikuti perkembangan cryptocurrency di tanah air, token Angel dapat digunakan untuk beberapa proyek futuristik. Melansir dari situs resmi, Angel Token tengah mempersiapkan Angel SWAP, Launchpad, NFT Market, Wallet, hingga Blockchain. 

2. ASIX diluncurkan Anang Hermansyah

Penyanyi kenamaan Anang Hermansyah, bisa dikatakan sebagai salah satu sosok yang membuat trend token booming. Dikembangkan bersama MC Basyar seorang pakar Metaverse, token bernama ASIX resmi rilis pada 27 Januari 2022. 

Ide meluncurkan token untuk pasar NFT, berawal dari tingginya minat masyarakat terhadap dunia virtual. Antusiasme tinggi menjadi peluang, bagi keluarga yang kerap disapa ASIX meluncurkan token sendiri. Melalui informasi terbaru, token ASIX juga mulai diperdagangkan di platform Indodax. 

3. Leslar Baru Diluncurkan, Tertarik Beli?

Mengikuti jejak artis lainnya, pasangan Lesty dan Rizky Billar meluncurkan token kripto bernama Leslar coin. Ya, nama token terinspirasi dari gabungan keduanya.

Dijual secara terbatas pada 25 Februari 2022, kini sudah terjual habis dengan total mencapai 3,2 milliar dalam waktu 30 detik saja.

Token yang dikembangkan, nantinya dapat digunakan di dalam dunia virtual yaitu Leslar metaverse. Baik untuk membeli item hingga bermain game untuk meraih lebih banyak koin. 

4. I-Coin

I-Coin merupakan aset digital, milik Wirda Mansur yang dikembangkan bersama team millenials. Dalam situs resminya, terlihat 6 fase yang akan dilalui I-Coin berdasarkan roadmap yang dirilis. 

Sejak peluncuran dan pre-sale, I-COIN siap membuat I-Land untuk proyek metaverse, I Market untuk NFT, dan game play to earn IBW gameplay. 

Koin Kripto Milik Public Figure, Menguntungkan?

Merebaknya trend token di kalangan publik figur, turut menarik perhatian pengawas aset digital kripto. Tak dapat dimungkiri, bahwa popularitas ikut andil dalam peningkatan angka penjualan terhadap token-token artis. 

Sebagaimana diketahui, bahwa pembelian token termasuk ke dalam investasi. Sehingga, masyarakat sangat diimbau untuk memperhatikan dan mempertimbangkan segala aspek. 

Token yang diciptakan oleh public figure, memiliki potensi untuk berkembang. Namun, juga terperosok ke dalam kerugian. 

Selain karena kondisi pasar yang berubah-ubah, pengetahuan tentang token juga masih awam dan kurangnya fundamental. Alhasil, tak sedikit orang merasa rugi setelah membeli koin saat pre-sale maupun sudah di listing

Kesimpulannya, pembelian Koin dan Token milik artis tanah air sah-sah saja. Namun, perlu pertimbangan matang. Masyarakat perlu memahami risikonya lebih dulu. Sebab, tujuan investasi yaitu meraih keuntungan di masa mendatang bukan sebaliknya. 

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer