BerandaCara Melihat Story Instagram Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Story Instagram Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Story Instagram Yang Sudah Dihapus – Siapa yang tidak tahu Instagram? Salah satu media sosial yang sangat familiar dengan pengguna smartphone memiliki banyak fitur yang dapat mengganggu penggunanya.

Salah satu fitur yang sering digunakan adalah InstaStory.

Seperti yang kita ketahui bersama, InstaStory atau Instagram story merupakan salah satu fungsi Instagram yang bisa digunakan untuk mengunggah foto atau video dalam waktu 15 detik.

Anda dapat mengirim foto atau video lebih dari 15 detik. Namun, video tersebut akan dipotong menjadi dua IG story yang berbeda.

Menariknya, fitur Instastory ini hanya bisa kamu bagikan kepada orang-orang tertentu saja.

Anda dapat menggunakan fungsi teman dekat Instagram untuk berbagi dengan orang yang telah Anda pilih sebelumnya.

Baca juga: Cara Download TikTok Lite Apk

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat siapa saja yang melihat Instastory yang kamu buat.

Fitur Instagram story ini juga cocok bagi Anda yang tidak suka beraktivitas di media sosial dalam waktu lama.

Bagaimana bisa? Fitur ini hanya akan muncul di profil Instagram Anda dalam waktu 24 jam.

Setelah 24 jam, Instastory yang Anda buat tidak akan muncul lagi di profil Instagram Anda, dan teman-teman Anda tidak akan dapat melihatnya lagi.

Namun, jika Anda menggunakan Instastory yang Anda buat untuk membuat highlight Instagram, situasinya berbeda.

Bagaimana Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus?

Meskipun story Instagram yang Anda buat hanya bertahan 24 jam setelah dipublikasikan, Anda tetap dapat melihat story Instagram Anda menggunakan fitur arsip story. Untuk melihat file Instastory di akun Anda, caranya sangat mudah.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Selanjutnya, buka profil Instagram Anda dengan mengklik ikon avatar di sudut kanan bawah.
  3. Setelah menu profil Instagram terbuka, klik ikon tiga garis di pojok kanan atas. Kemudian, pilih Arsip.
  4. Gulir ke atas dan ke bawah untuk menelusuri Instastory yang dihapus selama 24 jam. Oh ya, di berbagai Instastory, Anda dapat membagikannya kembali dengan mengklik Instastory yang ingin Anda bagikan, lalu klik bagikan.

Jika Anda beruntung, Instagram menyediakan fungsi memori.

Sebuah fitur di mana Anda dapat berbagi cerita Instagram yang Anda buat pada hari yang sama tahun lalu tanpa harus mencari Instastory terlebih dahulu.

Kecuali snapshot Instagram yang otomatis terhapus oleh sistem Instagram karena diposting lebih dari 24 jam, mungkin saja teman Anda sengaja menghapus snapshot Instagram yang mereka buat.

Jika Anda bertanya mengapa mereka menghapus Instastory, teman Anda mungkin telah mengunggah foto atau video yang salah ke Instastory mereka.

Baca juga: Cara Mematikan Notifikasi Whatsapp di HP Android

Foto atau video yang salah mungkin karena sudut yang salah, mungkin ada gangguan suara dalam video, foto mungkin buram, atau file yang ingin Anda unggah salah.

Bisa juga teman-temanmu merasa tidak nyaman dengan unggahan Instastorynya sendiri.

Masalah kurang percaya diri, rendah diri, dan takut diejek menjadi bayang-bayang orang, hingga akhir Instastory yang dibuat dihapus.

Tak terkecuali Instastory, indikator default waktu upload adalah garis yang sudah menjadi titik kecil yang sejalan dengan alias terlalu banyak upload dalam satu waktu.

Bisa jadi teman Anda malu karena terlalu banyak membuat cerita Instagram. Karena itu, pilih untuk menghapus Instastory yang dibuat.

Saya mempraktekkan berbagai metode yang ada di blog-blog yang tersebar di Google, tetapi hasilnya nihil atau tidak ada hasil.

Dari sini, saya menyimpulkan bahwa tidak ada cara yang benar untuk melihat cerita Instagram yang telah dihapus orang lain.

Apalagi kita yang ingin melihat Instastory-nya, ketika menghapus Instastory-nya, mereka tidak dapat melihat Instagram Stories-nya di Instagram.

Bagi saya, satu-satunya cara untuk melihat cerita Instagram yang dihapus adalah dengan meminta foto atau video teman Anda.

Baca juga: Cara Menggunakan Open Broadcaster Software

Anda bisa sedikit mengurangi rasa penasaran Anda dengan meminta foto/video yang sudah dihapus dari Instastory.

Namun, ini tidak menjamin bahwa Anda akan mendapatkan foto/video yang diunggah olehnya.

Jika Instastory teman Anda menghilang lebih dari 24 jam, situasinya berbeda. Setelah lebih dari 24 jam, IGstory teman Anda masih dapat diakses melalui arsip yang telah kita bahas sebelumnya.

Namun, untuk mengakses arsip akun Instagram, kita perlu masuk ke akun Instagram yang dimaksud. Oleh karena itu, kita bisa melihat Instagram Stories yang diunggah sebelumnya.

Berbicara tentang masuk ke akun Instagram Anda, Anda dapat meningkatkan keamanan saat masuk ke akun Instagram Anda dengan mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk Instagram.

Fitur ini memungkinkan siapa saja yang ingin masuk ke akun Anda untuk memasukkan kode verifikasi atau kode konfirmasi terlebih dahulu.

Bagaimana? Apakah rasa penasaran Anda sudah terjawab? Sampai saat ini, sebelum artikel ini diterbitkan, saya belum menemukan cara yang benar untuk melihat cerita Instagram yang dihapus. Apakah Anda memiliki metode yang lebih akurat? Share di kolom komentar, ya!

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer