BerandaTeknoKeunggulan Xiaomi Redmi 10 dengan fitur yang mewah

Keunggulan Xiaomi Redmi 10 dengan fitur yang mewah

Keunggulan Xiaomi Redmi 10 dengan fitur yang mewah – Pada bulan September tahun lalu, Xiaomi kembali menggemparkan dunia teknologi dengan merilis seri ponsel terbaru Redmi 10.

Kali ini, smartphone dari perusahaan teknologi terkemuka China ditujukan untuk entry level. Tentu hal ini karena harga Redmi 10 bisa dikatakan sangat terjangkau.

Baca juga: Review Xiaomi POCO M3 Pro 5G, Ponsel Termurah

Menariknya, dengan harga yang sangat terjangkau, Xiaomi masih belum membuat ponsel seri terbaru ini untuk dimainkan.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Redmi 10 memiliki banyak fitur mewah yang sudah bisa Anda rasakan saat pertama kali menyentuh ponsel ini.

Beragam Keunggulan Xiaomi Redmi 10

Jika melihat Xiaomi Redmi 10, tampilan bukan satu-satunya kemewahan.

Ponsel terbaru Xiaomi ini juga memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pekerja karena kemampuannya yang multi tasking, serta para penggila game mobile dengan spesifikasi mesin yang mendukung performa.

Baca juga: Review Hp Android Terbaru, Xiaomi Redmi Note 10

Jangan tunggu lama-lama, ini dia kelebihan Redmi 10 yang membuat ponsel ini layak dimiliki:

1. Kamera Beresolusi Tinggi

Tahukah Anda bahwa Xiaomi Redmi 10 adalah satu-satunya smartphone dengan kamera utama beresolusi ultra tinggi 50MP bawaan?

Tentu saja, ini akan membuat foto dan video yang diambil lebih cerah dan berkualitas lebih tinggi.

Jika Anda mengambil foto di area dengan pencahayaan redup, tidak perlu khawatir. Alasannya adalah bahwa resolusi sebesar itu akan menghasilkan lebih sedikit noise.

Baca juga: Review HP Realme 8 Pro, HP Berkamera 105 MP

Detail warnanya tidak main-main, sangat cocok untuk ponsel dengan harga terjangkau.

Lebih dari satu, Redmi 10 dibekali empat kamera. Untuk memaksimalkan pengalaman perjalanan, kamera ultra-wide-angle 8 MP bisa dikatakan sangat berguna.

Lalu ada dua kamera lainnya, kamera makro 2 MP yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan dan kamera depth sensor 2 MP yang memberikan hasil foto sempurna untuk mode potret.

2. Layar Full HD+

Sekarang, lanjutkan membahas kualitas layar. Namun Xiaomi Redmi 10 tidak, ia menawarkan kualitas layar Full HD+ dengan harga yang terjangkau.

Perbedaannya terletak pada kejelasan dan kecerahan warna.

Rasanya belum cukup, Anda juga bisa mendapatkan refresh rate hingga 90 Hz di ponsel ini dengan layar 6,5 inci.

Fitur ini cukup untuk beradaptasi dengan kecepatan saat Anda menggunakan ponsel untuk bermain game, mengakses media sosial, dan memutar video. Layar akan terasa halus.

3. Speaker Dual Stereo

Untuk smartphone kelas menengah dan flagship, speaker atau speaker stereo ganda tidak diragukan lagi menjadi salah satu fitur yang harus dimiliki.

Hal ini dikarenakan fitur ini memang sangat penting keberadaannya. Adanya dual speaker membuat suara pasti lebih nyaring, jernih dan kualitas lebih tinggi.

Tentunya hal ini sangat penting bagi mereka yang suka menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan hiburannya, seperti bermain game, mendengarkan musik atau menonton film.

Misalnya, ketika Anda berpartisipasi dalam rapat online, Anda memerlukan telepon yang dilengkapi dengan speaker berkualitas tinggi untuk mendengarkan diskusi. Nah, inilah yang Anda dapatkan di ponsel seri Redmi 10.

4. Prosesor Canggih

Perbedaan lain antara smartphone Xiaomi Redmi 10 dengan ponsel entry level lainnya dengan harga yang sama adalah prosesor MediaTek Helio G88 terbaru terpasang di perangkat elektronik.

Tidak bisa dipungkiri performa prosesor seri Helio G88 memang jauh lebih baik dari prosesor seri Helio sebelumnya.

Soal bermain game kelas berat yang membutuhkan performa tinggi, jangan khawatir, karena Redmi 10 memiliki performa yang begitu sempurna pada prosesor ini.

Grafisnya juga sangat keren dan halus, tentunya saat Anda menggunakan performa tinggi, delay akan minimal.

Sementara itu, untuk multitasking atau multitasking, Redmi 10 punya fitur rahasia lain yang bisa kamu coba, yaitu Memory Extension.

Fungsi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan penyimpanan internal atau memori internal atau ROM telepon.

Oleh karena itu, saat menggunakan aplikasi yang memang membutuhkan banyak RAM, Anda dapat mengosongkan lebih banyak kapasitas dari RAM.

5. Kapasitas Baterai

Untuk mendukung mobilitas, Anda tentu membutuhkan ponsel dengan kapasitas baterai yang besar, sehingga Anda tidak perlu bingung mencari sumber listrik untuk mengisi daya atau selalu menggunakan power bank.

Kapasitas baterai Xiaomi Redmi 10 adalah 5.000 mAh. Fakta menarik tentang ponsel ini adalah pengisian dayanya. Secara umum, ponsel entry-level Redmi 10 level akan dilengkapi dengan daya 10W.

Baca juga: Review Hp Android Murah Berkualitas, Xiaomi Redmi Note 10S

Namun, Redmi 10 sebenarnya menyediakan pengisian cepat dengan pengisian kabel terbalik 9W dan 18W.

Ini berarti Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengisi daya ponsel Anda.

Apalagi jika Anda membutuhkan peralatan untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Jika ini adalah ponsel kelas menengah, pengisian cepat 18W adalah yang terendah di antara ponsel sejenis. Jika lebih rendah dari angka ini, masih belum cukup cepat.

Berapa biayanya?

Xiaomi Redmi 10 memiliki dua pilihan, RAM 4GB RAM 64GB dan RAM 6GB RAM 128GB. Harga keduanya diperkirakan hanya 2 juta rupiah.

Kamu bisa mengecek harga Redmi 10 dan membelinya langsung melalui website atau aplikasi Blibli. Kapan ada smartphone murah tapi tidak murahan?

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer