BerandaReview Film Korea Minari

Review Film Korea Minari

Lee Isaac Chung adalah orang yang menyutradarai film Korea Minari,film ini merupakan nominee Best Picture Oscar yang akhirnya rilis di Bioskop Indonesia.

Film Minari terdengar pertama kali saat menang di Sundance Film Festival awal tahun lalu.

Baca juga: Review Tentang Drama Korea The World of The Married

Film Minari itu sendiri adalah salah satu film yang bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga imigran Korea di Arkansas, yang mana keluarga tersebut  terdiri dari seorang nenek, ibu, ayah dan dua orang anak.

Review Film Korea Minari

Film Korea Minari  menceritakan tentang bagaimana keraguan, perjuangan dan tantangan yang dihadapi oleh keluarga demi mendapat kehidupan yang lebih baik lagi. Film ini memiliki performa yang bagus di award season hingga sejauh ini.

Minari adalah film yang telah mendapat award lainnya seperti BAFTA, Golden Globes, Screen Actors Guild Award, mostly dari kategori akting. Jika dilihat dari segi naratif, film Korea Minariinibenar – benar lurus dan lempeng.

Baca juga: Review Drama Korea Vincenzo, Menceritakan Tentang Mafia

Sementara alur cerita di dalamnya tidak macam – macam,  dan benar menceritakan tentang keseharian keluarga Yi agar dapat bertahan hidup di lingkungan baru sembari menghasilkan sesuatu. Kesan pertama yang paling dirasakan adalah suram, stress, depresif dan unsettling.

Namun 180 derajat berbalik, film ini lebih hangat, ceria dan kebersamaan. Konflik yang berada di dalamnya pun juga akan membuat penonton greget karena kelakuan dari cucu dan nenek yang selalu bertengkar.

Hal ini kemudian dikembangkan dan diolah sedemikian rupa lewat scene yang kerap memancing tawa penonton. Konflik yang menggemaskan itu datang dari diri sang cucu bahwa nenek yang beda dari seorang figur nenek sebenarnya.

Film Minari ini juga dikenal sebagai film yang cantik dan sederhana, karena dalam permainan film ini dibawakan dengan hangat bukan dengan kemarahan atau dengan depresi. Apapun yang menjadi masalah di film ini akan terasa setelah penonton selesai menonton, yaitu perasaan adem dan terinspirasi.

Baca juga: Review Drama Korea Hospital Playlist Tentang Persahabatan dan Cinta

Apresiasi patut diberikan kepada sang aktris veteran yang jika dilihat beda sekali saat memerankan karakter. Sebuah motivasi dan semangat untuk kita diberikan oleh film Minari agar berani memperjuangkan tujuan hidup dan tak gampang menyerah.

Karena rencana yang di atas tak ada yang bisa menebak, namun pasti proses atau usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Terkadang Tuhan bekerja dengan cara yang berbeda namun Tuhan tidak tidur. Amanat dari film ini adalah mengajak terus bermimpi dan berusaha.

Bagaimana Cuplikan Tentang Film Korea Minari ?

Cuplikan film Korea Minari

Di film ini karakter ayah memiliki usaha yaitu bercocok tanam setiap hari dan berusaha menghasilkan uang dari hasil bercocok tanam. Masalah yang dihadapi oleh keluarga yang berada di film Korea Minariadalah hal spesifik yang menjadi flaws besarnya.

Para tahap konfrontasi yaitu saat di mana mereka kehabisan persediaan air bersih, saat Jacob melamun tiba – tiba kran air menyala.  Sementara scene ini terasa belum sempurna karena konflik kurang mengarah klimaks.

Baca juga: Review Drama Korea Mine: Kisah Perempuan – perempuan Kaya

Karakter Jacob di film ini mencerminkan orang Korea yang sangat mencerminkan Amerika. Merupakan seorang pemimpi yang berkemauan kuat. Hal ini dibuktikan dengan beberapa scene kerja keras Jacob meski mendapat tentangan dari sang istri.

Jacob terus berusaha menciptakan kehidupan yang lebih baik dan tidak menyerah sama keadaan. Hal ini yang membuat film Minari menjadi lebih bagus dan menarik, sehingga film yang satu ini disukai oleh banyak orang.

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer