BerandaFilm Animasi Pilihan di Akhir Pekan Beserta Sinopsisnya

Film Animasi Pilihan di Akhir Pekan Beserta Sinopsisnya

Film Animasi Pilihan di Akhir Pekan Beserta Sinopsisnya– Animasi merupakan genre film yang banyak digemari oleh orang-orang di seluruh dunia. Tidak memandang umur, saat sudah menonton film animasi banyak yang lupa waktu karena alur ceritanya yang seru.

Film Animasi
Film Animasi

Saat akhir pekan tiba, menjadi kesempatan bersantai di rumah dan pilihan tepatnya adalah menghabiskan waktu luang dengan menonton Film Animasi. Ketika Anda masih kecil, mungkin Anda penggemar animasi seperti Doraemon, Sinchan,Sailor Moon, Dragon Ball, Naruto, atau Detective Conan.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Beserta Sinopsisnya

Saat ini banyak pilihan film animasi yang bisa anda tonton di netflix. Berikut ini beberapa judul film animasi yang bisa dijadikan tontonan di akhir pekan anda :

Apa Saja Film Animasi yang Bisa Menjadi Pilihan di Akhir Pekan ?

Over The Moon

Over the Moon berfokus pada Fei Fei, seorang gadis muda, yang tertarik pada sains untuk membangun roket ke bulan. Dia mau membuktikan tentang keberadaan dewi bulan yang melegenda.

Film ini dimulai ketika Fei Fei masih kecil dan pergi piknik bersama orang tuanya. Inilah momen ibunya bercerita tentang Chang’e sang Dewi Bulan yang masih menunggu kekasihnya di Bulan.

Kisah tersebut diyakini benar oleh Fei Fei sejak saat itu hingga masa remajanya, termasuk setelah ibunya meninggal dunia. Namun, masalah bermula ketika ayahnya bertemu dan menjadi tertarik pada Ny. Zhong, wanita lain yang menurut Fei Fei akan menjadi penerus ibunya. Fei Fei pun menilai ayahnya sudah melupakan ibunya.

Ketika jamuan makan, Fei Fei pun menceritakan tentang sosok Chang’e dan seluruh keluarganya menganggap itu adalah sebuah lelucon. Hal ini membuat Fei Fei bertekad membuat roket atas dasar kecintaannya pada matematika dan sains. Dia punya niatan pergi ke bulan untuk memberi bukti kepada ayahnya dan semua keluarganya tentang keberadaan change’e.

Mulai dari persiapan hingga perjalanan jauh, Fei Fei dan beberapa rekan lainnya harus pergi ke Bulan dan menemui Chang’e. Perjalanannya ternyata tidak semudah dan sesingkat yang mereka bayangkan. Film Over the Moon tayang di Netflix sejak tanggal 23 Oktober 2020 lalu.

The Spongebob Movie On The Run

Film ini menceritakan tentang siput peliharaan spongebob yaitu Gary, yang tiba-tiba hilang. SpongeBob (Tom Kenny) juga mencari Gary di seluruh Bikini Bottom. Namun, dia juga tidak dapat menemukannya. SpongeBob mencurigai Gary diculik.

Kemudian SpongeBob meminta Patrick (Bill Fagerbakke), serta sahabatnya, untuk membantu menemukan Gary. Misi pencarian Gary membawa SpongeBob dan Patrick keluar dari area Bikini Bottom. Pasalnya, Gary diduga diculik oleh Raja Poseidon (Matt Berry) dan dibawa ke Atlantic City.

Baca juga: Perlu Anda Ketahui! Dampak Positif dan Pengaruh Buruk Menonton Film

Saat SpongeBob dan Patrick tiba, mereka takjub melihat kota yang ramai dan semarak. Namun, mereka tetap berusaha untuk tidak menjalankan misi mencari Gary. SpongeBob dan Patrick terus bertekad untuk menemukan Gary dan membawanya kembali ke Bikini Bottom.

Fearless

Mengisahkan tentang Reid (Miles Robbins), seorang gamer yang sangat msuka dengan game bertema superhero. Suatu malam, Melanie (Yara Shahidi) datang ke rumah Reid saat dia sedang bermain game favoritnya.

Tak lama kemudian, hal-hal aneh terjadi. Ketiga bayi superhero dalam game favorit mereka sudah ada di dalam rumah. Reid menjelaskan kepada Melanie siapa ketiga bayi itu, tetapi dia juga tidak mengerti bagaimana itu bisa terjadi.

Melanie dan Reid pun sadar akan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing bayi tersebut. Tak hanya itu, alien dalam video game tersebut juga muncul di kota Reid dan menebar ancaman. Karena itu, Reid dan Melanie harus menemukan cara untuk menyelamatkan dunia sekaligus mengasuh ketiga bayi superhero tersebut.

Di tengah kekacauan yang terjadi, Reid juga dikejar oleh polisi karena dianggap menyembunyikan bayi alien. Bagaimana ceritanya berlanjut? Petualangan Reid dan tiga bayi superhero bisa kamu saksikan di film animasi terbaru Netflix, Fearless, yang sudah tayang sejak 14 Agustus 2020 lalu.

The Willoughbys

Film animasi berjudul The Willoughbys tentang empat bersaudara yang mencoba hidup terpisah dari orang tua mereka. Mereka merasa dapat hidup dan mengurus diri sendiri tanpa bantuan orang tua yang egois.

Perasaan ini muncul dari orang tua yang tidak menunjukkan dan memberikan kasih sayang kepada anaknya. Willoughby sering merasa diabaikan dan tidak diberi cinta yang pantas diterima orang tuanya. Berawal dari situ, dia ingin kehidupan normal dan bahagia tanpa sosok orang tua.

Willoughbys pun mencetuskan ide untuk membuat orang tuanya pergi, yakni berlibur. Biasanya dilakukan oleh satu keluarga, liburan kali ini ternyata berbeda. Liburan yang didirikan oleh Willoughbys hanya untuk orang tua mereka. Orang tua mereka yang mengetahui hal ini rupanya tidak keberatan.

Mereka pergi dengan bahagia tanpa diikuti anak-anak mereka. Begitu mereka berangkat, Willoughbys sangat senang akhirnya bisa hidup bebas. Sayangnya, kebahagiaan ini hanya bertahan sementara. Willoughbys yang mulai dihadapkan pada berbagai persoalan pelik, menjadi sadar bahwa hidup tanpa orang tua tidaklah mudah.

Dari kejadian tersebut, Willoughbys mulai menemukan arti sebuah keluarga yang sesungguhnya. The Willoughbys sendiri merupakan film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Lois Lowry. Film ini resmi tayang pada 22 April 2020 dan bisa anda saksikan di Netflix.

Bagaimana Sinopsis dari Film Animasi Sonic The Hedgehog ?

Sonic The Hedgehog

Sonic adalah landak angkasa biru yang dapat berlari dengan kecepatan supersonik. Sonic menyadari bahwa dia diinginkan oleh Echidnas demi kekuatan. Burung hantu Longclaw, salah satu pengawal mememberikan sekantong cincin yang dapat membuka portal menuju planet lain.

Sonic pun menggunakan cincin itu untuk pergi ke bum dan menyelamatkan Echidnas. Saat berada di Bumi, tepatnya di Green Hills, Sonic menikmati kehidupan rahasianya. Di tengah momen bahagia ini, Sonic secara tidak sengaja melepaskan energi dari bulunya dan menyebabkan listrik kota mati.

Hal tersebut memicu kekhawatiran pemerintah, yang kemudian mengutus seorang dokter jenius dan aneh yaitu Dr. Ivo Robotnik untuk mencari tahu sebab pemadaman tersebut. Ibarat meninggalkan kandang singa ke dalam kandang buaya, Sonic kembali menjadi ‘buronan’.

Sonic The Hedgehog disuarakan oleh sejumlah artis terkenal mulai dari Ben Shwartz (Star Wars: The Force Awakens) sebagai Sonic, Jim Carrey (Bruce Almighty) sebagai Dr. Robotnik, James Marsden (X-Men) sebagai Sherif Tom, dan Tika Sumpter (Ride Along) sebagai Maddie. Sonic the Hedgehog resmi tayang di Indonesia pada 26 Februari 2020 lalu.

Raya And The Last Dragon

Film animasi yang disutradarai oleh Varlos Lopez Estrada dan Don Hall ini merupakan film Walt Disney pertama yang diproduksi yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara. Dengan durasi Film 1 jam 47 menit.

Film animasi ini melibatkan beberapa artis Asia seperti Izaac Wang, Benedict Wong, Daniel Dae, Sandra Oh Gemma Chan, dan Awkwafina sebagai pengisi suara Boun, Tong, Benja, Namaari, Virana, dan Sisu. Sedangkan Alan Tudyk sebagai Tuk Tuk dan Kelly Marie Tran sebagai Raya.

Film Raya and The Last Dragon berlatarkan dunia fantasi Kumandra di mana manusia dan naga hidup dalam harmoni. Suatu hari seorang Druun, wabah penyakit yang lahir dari perselisihan manusia, menyerang Kumandra dan mengubah semua makhluk menjadi batu.

Kemudian Sisu (Awkwafina), naga terakhir yang selamat dari para Druun, memusatkan semua sihirnya ke dalam permata dan memusnahkan para Druun. Berkat sihir naga Sisu, semua orang yang berubah menjadi batu hidup kembali, kecuali naga.

Sejak saat itu, naga Sisu menghilang dan hanya meninggalkan permata ajaibnya. Manusia yang takut akan kemunculan kembali Druun berebut untuk mendapatkan permata ajaib yang menyebabkan Kumandra terpecah menjadi lima suku, yaitu Taring, Hati, Cakar, Tulang dan Ekor.

500 tahun kemudian cerita dimulai, saat Benja (Daniel Dae) mengundang semua suku untuk damai dan membangun kembali Kumandra. Di tengah acara, Suku Fang mengkhianati dan berniat mencuri permata ajaib Sisu yang dijaga Suku Hati.

Hal ini memicu perebutan permata ajaib di antara lima suku yang mengakibatkan permata tersebut pecah menjadi lima bagian. Perpecahan permata ajaib Sisu menghidupkan kembali Druun dan mengubah semua orang menjadi batu termasuk Benja, ayah Raya (Kelly Marie Tran).

Kejadian ini menyebabkan Raya dan Tuk menemukan naga Sisu untuk menyelamatkan ayahnya yang telah berubah menjadi batu. Setelah enam tahun mencari, Raya tiba di ujung sungai terakhir. Di sana dia meminta sisu untuk membuat permata ajaib yang sama untuk bisa menghancurkan Druun.

Sayangnya Sisu tidak bisa membuat permata yang sama, karena permata ajaib itu merupakan kumpulan sihir dari keempat saudara naganya yang masih berubah menjadi batu. Satu-satunya jalan yang bisa mereka ambil adalah mengumpulkan empat pecahan permata ajaib yang disimpan oleh empat Suku.

Bersama Sisu, Raya dan Tuk tuk memulai perjalanan mengumpulkan pecahan permata ajaib. Dalam perjalanan mereka dikejar oleh pasukan Namaari (Gemma Chan), dari Suku Taring dan bertemu Boun, Tong dan Baby Noi yang membantu mereka menyelesaikan misi.

Violet Ever Garden

Film Animasi inimenceritakan tentang Violet Evergarden yang kembali dari perang. Violet adalah seorang gadis muda yang sebelumnya dikenal sebagai ‘senjata’ saat berada di medan perang. Dia memutuskan untuk meninggalkan dunia itu untuk memulai hidup baru.

Violet dipekerjakan sebagai penulis surat oleh mantan kolonel Hodgins. Violet sangat tersentuh oleh Auto Memories Dolls, departemen penulisan hantu yang menulis surat kepada pria yang tidak bisa membaca dan menulis, dan ingin menyatakan perasaan cintanya kepada seseorang.

Violet memulai perjalanannya sebagai Auto Memories Doll, dan bertatap muka dengan berbagai emosi orang dan berbagai bentuk cinta saat mencari arti kata ‘cinta’ yang diucapkan oleh atasannya, Mayor Gilbert, yang tewas dalam pertempuran.

Selain sebagai Boneka Kenangan Otomatis, dia juga mengajar di sekolah perempuan. Salah satu siswanya, Isabella York adalah wanita bangsawan. Dia hidup dengan banyak aturan dan etika tertentu. Itu membuat hidup Isabella York tidak nyaman. Di sekolah, Violet dan Isabella York bertemu. Hubungan mereka menjadi titik balik satu sama lain, terutama Isabella York.

Demikan yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat 🙂

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer