BerandaCara Merekam Panggilan Video Whatsapp secara Otomatis

Cara Merekam Panggilan Video Whatsapp secara Otomatis

Cara Merekam Panggilan Video Whatsapp secara Otomatis – Melalui video call ini, kita bisa melihat wajah teman-teman kita dan berbicara satu sama lain.

Bagi sebagian orang, momen seperti itu adalah momen yang dirindukan, apalagi saat bertatap muka karena jarak dan intensitas.

Baca juga: Cara Mematikan Notifikasi Whatsapp di HP Android

Salah satu cara untuk mengabadikan momen tersebut adalah dengan merekam video call Whatsapp.

Cara Merekam Panggilan Video Whatsapp Secara Otomatis

Berikut akan membahas bagaimana cara untuk merekam panggilan video pada whatsapp yang dilakukan secara otomatis.

Baca juga: Mengatasi Whatsapp yang sudah Kadaluarsa

Maksud saya otomatis di sini, Anda tidak perlu aplikasi pihak ketiga, oke. Oleh karena itu, gunakan fitur perekam layar bawaan HP untuk merekam panggilan video.

Cara Record Video Call Whatsapp Secara Otomatis

Pada saat menulis artikel ini, saya menggunakan ponsel seri Xiaomi Redmi Note 5 Pro

  1. Sebelum melakukan panggilan video, gulir ke bawah terlebih dahulu dari bilah notifikasi untuk membuka bilah notifikasi.
  2. Kemudian, pada ikon pintasan, ketuk Rekam Layar. Anda dapat mencarinya dengan menggulir ke kanan atau kiri pada tampilan ikon pintasan di notifikasi.
  3. Penghitung durasi akan otomatis muncul di bagian bawah layar. Dengan kata lain, ponsel Anda merekam seluruh tampilan layar.
  4. Selanjutnya buka aplikasi Whatsapp.
  5. Pilih kontak yang ingin Anda video call atau video call.
  6. Kemudian klik ikon kamera untuk memulai video call.

Jika sudah puas record video call Whatsapp, silakan klik ikon kotak di samping durasi perekaman layar untuk mengakhiri perekaman video call Whatsapp.

Untuk melihat screenshot terlebih dahulu, masuk ke menu galeri dan pilih bagian video.

Pertanyaan Seputar Record Panggilan Video Whatsapp

Bisakah saya merekam dalam panggilan video dengan cara ini? Sayangnya, fitur perekam layar bawaan ini belum mendukung perekaman suara saat video call.

Saya telah mengubah pengaturan suara rekaman (dari mikrofon ke suara sistem dan kemudian saya merekamnya, dari suara sistem ke mikrofon), tetapi hasilnya sama, saya tidak dapat merekam suara dari panggilan video Whatsapp.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur View Once di Whatsapp

Dengan aplikasi pihak ketiga, dapatkah ini menyelesaikan masalah tidak direkam dalam panggilan video? Sebelum menerbitkan artikel ini, saya mencoba menggunakan 3 aplikasi perekam layar lainnya, Call Recorder-Cube ACR, Mobizen dan DU Recorder.

Akibatnya, ketiga aplikasi ini tidak mendukung perekaman suara dari panggilan video Whatsapp.

Jadi, saya belum menulis tutorial penggunaan ketiga aplikasi ini. Namun, saya akan memperbarui artikel ini ketika aplikasi perekam layar dapat merekam suara selama VC.

Omong-omong, mungkin ponsel saya tidak mendukung ketiga aplikasi ini, jika Anda penasaran, Anda dapat mencoba aplikasi perekaman layar atau mengunduhnya dari Google Play Store.

Siapa tahu, penggunaan berbagai merek dan seri ponsel bisa merekam video call.

Apakah ada cara untuk memperbaiki suara yang tidak direkam selama panggilan video? Menurut saya pribadi, cara paling mudah merekam suara saat video call di Whatsapp adalah dengan menggunakan dua ponsel.

Baca juga: Kelebihan Telegram yang Tak Kalah Canggih dari WhatsApp

Satu ponsel digunakan untuk panggilan video, dan satu ponsel digunakan untuk merekam suara menggunakan aplikasi perekam suara.

Dengan cara ini, Anda dapat mendengarkan percakapan dengan teman-teman Anda lagi.

bagaimana? Bukankah itu mudah? Sekarang Anda dapat merekam video call Whatsapp Anda secara otomatis.

Meski mudah dikatakan, tidak ada uncrackable ivory, cara ini memiliki kelemahan yaitu tidak bisa merekam saat video call WhatsApp. Akhirnya, saya berharap Anda beruntung!

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer