BerandaBurger Mbah Dinar, Burger Fenomenal di Jogja

Burger Mbah Dinar, Burger Fenomenal di Jogja

Bagi sebagian orang, Jogja adalah tempat yang paling tepat untuk melepaskan segala penat. Tak heran jika kemudian ada banyak sekali orang-orang yang ingin kembali ke Jogja, karena memang ada banyak kenangan di kota ini. Apalagi di setiap sudutnya yang istimewa. Dan salah satu kenangan yang kerap diingat oleh para pendatang adalah Burger Mbah Dinar. So, burger Mbah Dinar ini merupakan burger yang terbilang ‘cukup terkenal di Jogja’ loh.

Apalagi nih, generasi 90-an pasti tahu banget, bahwa dulu ada segudang jajanan yang ditawarkan dengan harga super murah, rasa nagih, kenyang lagi. Dan salah satu jajanan tersebut adalah burger. Bahkan dulu, kita mah rela antri demi sporsi burger yang masih dijual seharga Rp3.000. Sekarang, rasanya nyaris tidak ada burger dengan harga semurah itu, karena burger ditawarkan dengan berbagai inovasi yang jauh lebih menggiurkan.

Baca juga: Roti Gembong Gembul, Roti Berbagai Varian Rasa Nikmat

Mulai dari rasa, hingga hanya sekedar estetikanya. Meskipun harus bersaing dengan para pedagang burger modern, tapi burger Mbah Dinar tetap eksis loh. Banyak banget peminatnya. Meski hanya sesederhana itu. Dan ternyata, itulah daya tariknya. Jadi, burger Mbah Dinar ini sudah ada dari tahun 90-an. Keren kan. Bayangin, sudah berapa lama beliau menjadi penjual burger dan menyenangkan banyak hati pelanggannya.

So, tak heran jika kemudian burger Mbah Dinar ini disebut-sebut sebagai ‘jadul’ yang istimewa. Sehingga sampai saat ini tetap ramai diperbincangkan di media social. Mbah Dinar menjajakan dagangannya masih dengan menggunakan sepeda ontel. Usianya yang sudah senja sama sekali tidak menyurutkan langkahnya dalam mengais reezeki yang halal. Beliau berjualan di daerah Jalan Kaliurang antara kilometer 6 hingga km 10 ya, dan biasanya sering mangkal di bagian utara SPBU.

Sumber gambar – instagram/kulinerjogya 
Sumber gambar – instagram/kulinerjogya

Burger Mbah Dinar ini mulai dijual pukul 10 hingga siang, ya biasanya pukul empat sore sudah pulang kok. Burger yang ditawarkan Mbah Dinar ini merupakan sebuah burger yang terbilang sangat tradisional dengan tampilan yang sangat sederhana. Namun siapa sangka, jika ternyata, kalau soal rasa tetap juara deh. Namanya memang Burger Dinar ya, meskipun sebenarnya nama aslinya bukan Dinar.

Baca juga: 13 Jenis Kuliner yang Wajib Dicoba

Harga yang ditawarakan cukup bervariasi. Jika kamu ingin menyantap burger sederhana tanpa telur, maka harganya adalah RP. 8000 saja. Sementara jika menggunakan telur, maka harganya adalah Rp. 11.000. Dan untuk menu yang juara banget di burger mbah dinar adalah beef burgernya dipadukan dengan telur. Racikannya sederhana banget, dan rasanya otentik banget. Asli. Ini nagih.

Dalam seporsi, kamu akan mendapatkan roti, selada, mentimun, irisan tomat, dan juga daging. Lalu diberikan saus hingga mayones. Dan apabila kamu memilih tambah telur, maka akan ada telur ceploknya di sana. Rasanya itu khas banget, jadi ada kesan gurihnya yang berasal dari mentega ketika dibakar, dengan taste yang krispy-krispy gitu. Ketika semua mulai masuk ke mulut, beuh, rasanya itu match banget loh.

Baca juga: Kuliner Khas Jawa Timur Beserta Cara Pembuatannya

Jadi, mau kamu beli burger mbah dinar yang pakai telur atau yang nggak pakai telur, tenang, rasanya worth it dua-dua kok. nggak ngecewain. Jika kebetulan kamu sedang melewati Jalan Kaliurang dan menemukan Mbah Dinar sedang berjualan, nggak ada salahnya buat dibantu larisin ya.

Sumber gambar – instagram/gendut_kulineran

Rasanya tetap worth it banget kok. Udah gitu, bapaknya juga bakalan melayani kamu dengan sepenuh hati. Ramah banget pokok e. Jadi, bagian kaki Mbah Dinar sudah tidak sempurna ya, karena beliau harus mengalami kecelakaan, sehingga beliau harus merasa kesulitan ketika mengayuh sepedanya. Dan usianya sudah menginjak 70 tahun lebih loh.

Baca juga: Jenis Kuliner yang Paling Banyak Diminati di Indonesia

Sembari meracik pesanan kamu, Mbah Dinar akan mengajak kamu berbincang-bincang dengan sangat ramah. Dan tak lupa juga ditemani dengan senyumnya yang ikhlas. So, selain bisa mendapatkan sensasi lezat burger buatan Mbah Dinar, kamu juga akan dibawa bernostalgia dan diajak untuk selalu semangat dan bersyukur dalam menjalani kehidupan.

Ya, ternyata, hanya dengan seporsi burger sederhana yang nikmat, kamu sudah belajar banyak hal. So, jangan ragu buat membeli dagangan Mbah Dinar ketika nggak sengaja ketemu di jalan ya. Rasanya nagih banget kok. Asli. Kapan lagi bisa merasakan keotentikan burger selezat ini.

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer