BerandaSpesifikasi Apple iPad Terbaru

Spesifikasi Apple iPad Terbaru

Spesifikasi Apple iPad Terbaru – Apple adalah salah satu perusahaan manufaktur produk elektronik terbesar di dunia. Selain sukses memasuki pasar smartphone kelas atas melalui seri iPhone, Apple juga memiliki sejumlah seri tablet PC bernama iPad.

Baca juga: Review HP iPhone 11 Pro Max, Flagship Terbaik Apple

Dari sana, berbagai generasi berikutnya muncul dalam seri yang berbeda. Berikut ini adalah daftar seri iPad dan perbedaannya dari seri lainnya.

Apa Saja Spesifikasi Apple iPad Terbaru?

  • iPad. Ini adalah seri iPad untuk kisaran harga entry-level. Spesifikasinya lebih sederhana, tetapi tetap mencerminkan kualitas unik Apple.
  • iPad Air. Dari segi ukuran, tablet ini mirip dengan iPad biasa, namun seri ini cenderung memiliki fitur yang lebih modern dibandingkan iPad biasa, dengan jenis chipset yang lebih bertenaga, kamera beresolusi lebih tinggi, dan desain yang lebih canggih.
  • iPad Mini. Beberapa orang berpikir bahwa iPad mini adalah versi yang lebih kecil dari iPad biasa. Meskipun, tidak. Ini adalah versi kecil dari iPad Air karena berada dalam kisaran harga yang sama dengan iPad Air. Fungsi dan spesifikasinya kurang lebih sama, namun target konsumen iPad mini adalah konsumen yang lebih menyukai bentuk yang lebih ringkas dan ringan.
  • iPad Pro. Raja iPad. Semua hal terbaik yang bisa Anda dapatkan di iPad harus dimiliki oleh seri Pro ini. Biasanya juga hadir dengan dua varian ukuran, seperti varian 10 inci dan 12 inci.

Nah, seri iPad ini akan diperbarui secara berkala oleh Apple. Dan setiap ada generasi baru, otomatis generasi sebelumnya akan berhenti berproduksi.

Meski begitu, calon konsumen tetap bisa membeli iPad lawas melalui saluran distribusi mitra Apple di Indonesia.

Baca juga: Empat Kelebihan iPhone Dibanding Android

Penasaran dengan iPad terbaru? Jangan khawatir, kami akan membeberkan lini produk iPad, spesifikasi, harga rilis, dan fitur menarik berdasarkan tahun rilis.

Spesifikasi Apple iPad Terbaru?

1. iPad mini (2021)

Layar LCD Liquid Retina IPS 8,3 inci

Chipset Bionic Apple A15 (5 nm)

RAM 4GB

Memori internal 64GB, 256GB

Kamera 12 MP (lebar)

Baterai Li-ion 19,3 mAh

Harga Jual Rp 8.600.000

Sepotong kecil merica, kalimat ini paling tepat untuk menggambarkan seri iPad Mini yang lahir pada tahun 2021.

Dilengkapi dengan chipset bionik Apple A15, pengguna dapat menjamin performa di luar ekspektasi baik saat memainkan game berukuran besar maupun mengedit gambar dan video.

Ini juga merupakan tablet mini, dengan desain bingkai layar ultra-tipis, memungkinkan Anda menikmati pemandangan panorama.

Kini menonton film dan serial favorit Anda akan terasa lebih khusyuk. Kecerahan puncak paket TrueTone adalah 500 nits, dan tablet dapat menyesuaikan kecerahan dan warna sesuai dengan kondisi sekitarnya.

2. iPad 10.2 (2021)

Layar retina IPS LCD 10,2 inci

Chipset Bionic Apple A13 (7 nm+)

RAM 3GB

Memori internal 64GB, 256GB

Kamera 8 MP (lebar)

Baterai lithium-ion 8557 mAh

Harga jual Rp 4.599.000

Siapa bilang harus merogoh kocek banyak untuk memiliki produk Apple terbaru? Ternyata iPad 10.2 (2021) bisa kamu beli dengan kantong yang cukup terjangkau lho! Tapi tentunya spesifikasinya tidak semewah varian iPad lainnya ya.

Yang menarik adalah seri Apple iPhone 11 juga menggunakan chipset yang sama. Oleh karena itu, Anda sudah bisa mendapatkan 10 juta kinerja smartphone di 6 juta tablet. Apakah itu layak?

3. iPad Pro 12.9 (2021)

Layar Liquid Retina XDR LCD Mini-LED 12,9 inci

Chipset Apple M1

RAM 8GB, 16GB

Memori internal 128GB, 256GB, 512GB, 1TB

Baterai polimer lithium 40,88 mAh

Harga jual Rp 14.499.000

Anda benar-benar tidak dapat membayangkan betapa kuatnya chipset iPad Pro 12.9 (2021).

Dilengkapi dengan chipset Apple M1 dengan fungsi mesin saraf dan arsitektur memori terpadu yang ditingkatkan, tablet ini lebih kuat daripada laptop yang dilengkapi dengan prosesor AMD dan Intel terbaik.

Saat memainkan game yang kelebihan berat badan seperti Genshin Impact atau menjalankan aplikasi emulator, performa brutal ini sangat terasa.

Hal lain yang juga patut diperhatikan adalah penggunaan Liquid Retina XDR di salah satu sisi layar dengan rasio kontras 1.000.000:1.

4. iPad Pro 11 (2021)

Layar LCD Liquid Retina IPS 11 inci

Chipset Apple M1

RAM 8GB, 16GB

Memori internal 128GB, 256GB, 512GB, 1TB

Baterai lithium polimer 7538 mAh

Harga jual Rp 14.499.000

Selain iPad Pro 12,9 inci, Apple juga merilis lagi versi Pro 11 inci dengan ukuran lebih kecil.

Perbedaan kedua spesifikasi tersebut tidak hanya pada ukuran, tetapi juga panel layarnya. Ya, varian 11 inci ini tidak menyertakan panel layar Liquid Retina XDR dengan lebih dari 10.000 LED mini dan 2500 zona peredupan lokal.

Ini sebenarnya hanya dilengkapi dengan layar Liquid Retina normal dengan tingkat kecerahan 600 nits (kecerahan puncak) dan gamut warna P3.

Meskipun kualitas layarnya sedikit lebih rendah dari versi 12,9 inci, itu masih cukup bagus dibandingkan dengan kebanyakan tablet pesaing

5. iPad Air (2020)

Layar LCD Liquid Retina IPS 10,9 inci

Chipset Bionic Apple A14

RAM 4GB

Memori internal 64GB, 256GB

Kamera 12 MP (lebar)

Baterai lithium-ion 7606 mAh

Harga saat rilis Rp 11.099.000

Dari segi ukuran dan portabilitas, iPad Air merupakan seri yang mirip dengan iPad biasa. Bedanya, fitur Air ini “meminjam” beberapa spesifikasi Pro.

Bagaimana dengan sensor sidik jari? Oke, sekarang ditempatkan di bagian atas badan pesawat, serta tombol sleep/wake yang terletak di sudut kanan atas badan pesawat.

Ini bukan satu-satunya hal baru yang ditawarkannya, dan sekarang iPad Air menghadirkan koneksi USB Type-C alih-alih port Lightning.

Port ini dapat mengirimkan kecepatan transfer hingga 5 Gbit dan fungsi DisplayPort pada tampilan eksternal hingga resolusi 4K.

Baca juga: Review HP iPhone terbaru, iPhone 12 Pro Max

Ini adalah daftar produk Apple iPad terbaru yang dapat Anda pilih. Agar bisa mendapatkan iPad sebanyak yang Anda inginkan, pastikan untuk mengecek spesifikasi masing-masing produk dan sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda, ya. Selamat memilih!

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer