BerandaFinansial7 Daftar Dompet Digital Kripto Terbaik

7 Daftar Dompet Digital Kripto Terbaik

7 Daftar Dompet Digital Kripto Terbaik – Koin kripto tak memiliki bentuk fisik, tetapi harus tetap disimpan di tempat aman. Demi menghindari risiko kehilangan, akibat kelalaian sendiri maupun ancaman peretas. Namun, sudahkah Anda tahu mana dompet digital kripto terbaik? 

Berbeda dengan digital wallet pada umumnya, dompet untuk kripto bekerja seperti email. Perangkat lunak jenis ini, mengharuskan pengguna memiliki sandi publik dan privat. Nantinya sandi rahasia hanya dapat diketahui oleh pemegang aset kripto.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Dompet Kripto

Saldo dan kata sandi akan tersimpan di dalam dompet. Apabila Anda tidak teliti dan cenderung asal, maka risiko kerugian bisa terjadi. Misalnya, kata sandi alias private key hilang atau diretas. 

Meskipun aset kripto dilindungi oleh kode rahasia kriptografi, tetapi risiko diretas pihak tak bertanggung jawab bisa saja terjadi. Langkah pencegahan dapat Anda diambil, yaitu mempertimbangkan segala aspek, sewaktu memilih digital wallet

Prioritas utama adalah keamanan dan teknologi. Jika dompet digital rentan mengalami masalah atau disusupi oleh bugs, sebaiknya jangan dipilih. Selain itu, pastikan tersedia layanan konsultasi pengguna, agar memudahkan ketika terjadi masalah pada sistem.

Baca juga: 5 Cara Memilih Dompet Bitcoin Aman Terpercaya

Daftar Dompet Digital Kripto

Tingginya minat masyarakat terhadap aset digital kripto, membuat penyedia layanan dompet digital berkembang. Di Indonesia tersedia beberapa aplikasi terpercaya, bisa Anda pertimbangkan. Lebih jelasnya, simak kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi berikut. 

1. Luno 

Aplikasi Luno tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Hadir di Indonesia pada 2016 silam, kini makin diminati masyarakat. Melalui situs resmi, Luno menyediakan sejumlah fitur menarik dan mendukung kegiatan jual beli kripto. 

Mulai dari fitur pergerakan harga pasar, dompet untuk menyimpan hingga repeat buy. Menariknya, Anda juga bisa mendapatkan kemudahan saat melakukan penarikan, kirim, dan transaksi dengan bitcoin. 

2. eToro

Tak hanya sebagai dompet bitcoin, eToro merupakan aplikasi untuk transaksi bitcoin populer di tanah air. Menyediakan 16 jenis aset kripto, Anda bisa membeli, menukar, dan menyimpan seluruh aset di tempat aman. 

Keunggulan yang ditawarkan diantaranya interface sederhana, mudah diakses, dan tersedia dalam beberapa bahasa. Sehingga, Anda tak akan mengalami kendala saat bertransaksi. 

3. Indodax

Dompet untuk aset kripto berikutnya berasal dari Indonesia. Indodax ramah bagi pemula yang tertarik mencoba trading bitcoin ataupun ethereum. 

Pengguna akan diberikan akses ke wallet, setelah melakukan pendaftaran di situs resmi Indodax. Sementara dari segi keamanan, platform ini mengklaim memberikan perlindungan tinggi untuk setiap aset yang ada di dalamnya. 

4. Blockchain

Ketenaran Blockchain sudah tersebar di kalangan trader maupun investor kripto. Keamanan untuk menjaga aset kripto terjamin. Lantaran, hanya pemilik kunci yang dapat mengakses wallet. Di samping itu, biaya yang dibebankan cukup terjangkau. 

5. Ledger

Berbeda dengan jenis dompet lainnya, Ledger termasuk ke dalam jenis hardware wallet. Cara kerjanya mirip yaitu untuk menyimpan aset kripto, tetapi menggunakan perantara atau perangkat keras. 

Anda akan mendapatkan perangkat keras untuk menyimpan kode rahasia. Keunggulan ditawarkan berupa mudah digunakan, mobile friendly, simpel, dan memiliki keamanan tingkat tinggi.  

6. Exodus

Sudah familiar dengan wallet ini? Exodus merupakan dompet kripto yang memfasilitasi pengguna dengan grafik dan portofolio secara realtime. Serta menyediakan layanan pengguna 24 jam. 

Melalui wallet kripto ini, Anda makin mudah membeli, kirim, menukar, dan menyimpan keuntungan hasil trading

7. Keepkey Wallet

Crypto wallet digital terakhir adalah perangkat keras, sama seperti Ledger. Keepkey memudahkan pengguna, menyimpan aset berharga dengan perlindungan sangat aman. Selain itu, biaya penggunaan bervariasi, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan budget.

Baca juga: 8 Istilah dalam Crypto Formal Hingga Kekinian

Setelah memahami kelebihan dan kekurangan dari daftar dompet digital kripto, mana yang akan Anda pilih. Pastikan sesuai dengan kebutuhan agar nyaman bertransaksi. 

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer