BerandaFinansial5 Aplikasi Saham Modal Kecil Untuk Pemula

5 Aplikasi Saham Modal Kecil Untuk Pemula

5 Aplikasi Saham Modal Kecil yang Cocok Untuk Investor Pemula – Investasi sering dianggap sebagai sebuah kegiatan yang membingungkan dan sedikit mengintimidasi.

Yang diketahui orang awam adalah hasil dari investasi sangatlah menguntungkan, padahal Jika kekurangan edukasi maka investor tersebut akan salah mengambil keputusan yang berakibat pada kerugian.

Para investor pemula wajib mengetahui apa saja aplikasi saham modal kecil yang cocok untuk mengalokasikan modal dengan seminimal mungkin.

Masih banyak investor pemula yang memiliki kendala ketika mengalokasikan modal investasi dan juga membayar komisi sehingga hal tersebut membuat mereka benar-benar aktif di dalam dunia investasi saham.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK

Hal seperti itu juga menjadi sebuah penghambat bagi perkembangan nilai saham dan juga keuntungan yang justru akan membutuhkan waktu lebih lama.

Namun, dengan menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini Para investor pemula dapat berinvestasi dengan aman karena menggunakan modal kecil.

Selain itu, tampilan dari aplikasi ini juga mudah digunakan, memiliki fitur otomatisasi dan sangat aman bagi investor pemula.

Berikut ini ada 5 aplikasi investasi saham dengan modal kecil yang bisa anda Coba sekarang juga.

Aplikasi Saham Modal Kecil

1. Stash

Aplikasi investasi saham yang pertama adalah stash. Dengan bermodalkan Rp 67.000 saja Para investor pemula sudah bisa berinvestasi sambil mempelajari seluk beluk investasi itu.

Aplikasi yang satu ini sudah dirancang khusus untuk Para investor pemula yang baru terjun kedalam dunia investasi saham. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup minimalis sehingga sangat mudah digunakan.

Baca juga: Terapkan 5 Tips Ini Untuk Menghindari Investasi Kripto Bodong

Para investor pemula bisa melakukan investasi dengan nominal yang kecil sambil belajar mengelola resiko dan juga memantau perkembangan dari investasi tersebut.

Salah satu fitur yang sudah disediakan oleh aplikasi ini adalah autostart yang akan memungkinkan Para investor untuk mengubah investasi menjadi sebuah kebiasaan sehingga investor bisa belajar berinvestasi dan membiasakan dirinya.

2. KoinWorks

Aplikasi investasi saham dengan modal kecil yang selanjutnya adalah koinwork. Di mana aplikasi yang satu ini merupakan buatan anak bangsa kita loh.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi koinworks ini bergerak dengan sistem peer to peer lending.

Dimana dana investasi Para investor akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang sudah mengajukan pinjaman di dalam platform online.

Baca juga: Review Platform Saham Paling Aman, Mandiri Sekuritas Online

Memang benar, investasi online peer to peer lending Sedang marak di Indonesia sehingga cukup menarik perhatian masyarakat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, investor bisa berinvestasi ke dalam bentuk produk finansial yang ditawarkan melalui skema peer to peer landing.

Yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah investor bisa memilih sendiri kepada siapa ingin meminjamkan uang tersebut dengan tujuan peminjaman, jangka waktu, tingkat suku bunga dan risiko.

Para peminjam akan membayar cicilan setiap bulannya di mana return akan diterima oleh investor juga setiap bulannya.

3. Acorns

Aplikasi yang satu ini akan mengumpulkan setiap transaksi kredit dari debit sehari-hari Para investor dan secara otomatis akan menginvestasikan Sisa dana tersebut untuk investor.

Karena yang diinvestasikan adalah Sisa dana dari setiap transaksi yang telah dilakukan, maka modal yang dibutuhkan juga terbilang kecil.

Baca juga: Memahami Lebih Dalam Cara Money Management Trading dalam Investasi Saham

Dalam aplikasi ini anda bisa melakukan investasi dana dengan nominal lebih besar menggunakan fitur recurring investment, one time investment, referral dan found money.

Menggunakan aplikasi ini anda bisa mendiversifikasi portofolio investasi jauh lebih mudah, terlebih lagi sistemnya sudah dikembangkan oleh peraih Nobel di bidang ekonomi yaitu dr. Harry Markowitz.

4. Robinhood

Bagi para investor di Indonesia mungkin nama aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi bukan? Aplikasi investasi saham Robinhood ini memungkinkan anda untuk berinvestasi di pasar saham atau ETF.

Di aplikasi Robinhood ini terdapat dua jenis rekening yang bisa Anda coba, yaitu rekening standar dan rekening gold.

Baca juga: Catat! Begini Cara Money Management Saham Biar Jadi Cuan

Aplikasi Robinhood memiliki tampilan yang sangat minimalis sehingga mudah digunakan. Menggunakan aplikasi ini anda bisa belajar berinvestasi saham dengan menggunakan modal kecil di manapun dan kapanpun.

Meskipun Anda adalah investor pemula aplikasi ini sama sekali tidak sulit untuk digunakan, anda hanya perlu memahami istilah-istilah investasi.

5. Betterment

Aplikasi saham modal kecil yang terakhir adalah betterment. Aplikasi yang satu ini dikembangkan dengan mengkombinasikan kan software dan juga ahli keuangan.

Aplikasi saham bettermen ini menggunakan pendekatan passive investing di mana anda tidak perlu terlalu sering memonitor perkembangan dari portofolio investasi yang telah anda lakukan.

Baca juga: Ikuti Cara Ini Untuk Membuat Money Management Saham dengan Benar

Sistem yang digunakan aplikasi ini sendiri akan membangun portofolio investasi anda yang sesuai dengan tujuan dan kemudian akan secara otomatis menyeimbangkannya sehingga tingkat keuntungan yang akan anda dapatkan juga bisa tercapai.

Tunggu apa lagi jangan lupa untuk berinvestasi menggunakan aplikasi diatas.

Daftar AJAIB Investasi DISINI

ajaib investasi
Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer