Beranda16 Tempat Wisata Malang Terbaik dan Rekomended

16 Tempat Wisata Malang Terbaik dan Rekomended

16 Tempat Wisata Malang Terbaik Dan Rekomended– Malang merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Timur yang terkenal sebagai kota pelajar. Selain terkenal dengan julukan kota pelajar, Malang juga sering disebut dengan kota kuliner. Banyak sekali jajanan khas Malang yang bisa kamu beli disana.

Tempat Wisata Malang
Tempat Wisata Malang

Kota ini berada di dataran tinggi, dan memiliki udara yang sangat sejuk, sehingga membuat para wisata betah disana. Tak heran jika warga maupun wisatawan memilih Kota Malang sebagai Tempat Wisata.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Malang juga terkenal dengan obyek wisatanya yang banyak dan juga bagus. Beberapa di antaranya masih belum tersentuh manusia, yang membuat para penjelajah suka datang untuk menjelajahi kawasan tersebut.

Namun, bagi Anda sebagai turis tidak perlu repot-repot menjelajah seperti itu. Karena banyak sekali tempat wisata indah yang sudah tertata apik untuk kamu kunjungi saat berada di Kota Malang.

Apa Saja Tempat Wisata dI Kota Malang yang Terbaik dan Terekomended ?

Berikut ini dapat anda simak beberapa tempat wisata di kota malang yang terbaik dan terekomended yang bisa anda kunjungi :

Kampung Warna-warni Jodipan

Kota Malang memiliki 3 desa tematik yang berada dalam satu kawasan. Salah satunya Kampung Warna-Warni Jodipan, dimana seluruh aspek kawasan ini disulap menjadi warna-warni. Mulai dari rumah hingga jalanan juga dilengkapi dengan pernak-pernik warna-warni.

Anda bisa puas berfoto di setiap sudut destinasi ini, kamu juga bisa menyeberangi jembatan kaca. Tiket Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ) adalah Rp3.000 untuk sehari (bisa masuk dan keluar tanpa bayar lagi) dan Rp5.000 untuk parkir motor. Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00-18.00. KWJ terletak di Kampung Jodipan, sekitar 10 menit jalan kaki dari Stasiun Kota Malang.

Kampung 3D

Kampung tematik berikutnya yaitu Kampung 3D. Di sekitar area ini, Anda akan disambut dengan mural di dinding dan jalanan dalam bentuk 3D. Mulai dari kaca yang terbalik, aliran sungai, hingga sayap. Harga tiket masuk ke Kampung Tridi Malang berkisar Rp. 3.000 per orang.

Alun Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang juga bisa menjadi tujuan berwisata bersama keluarga. Masuk ke sini tidak dipungut biaya. Di sini Anda bisa bersantai di kursi yang tersebar di seluruh alun-alun. Ada juga area bermain anak-anak dan air mancur.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Keren di Jawa Timur

Ada cukup banyak penjual jajanan pinggir jalan yaitu es degan, bakso,  cilok, soto dan lain-lain. Di sekitar Alun-alun kota malang ada berbagai wisata seperti masjid jami’, Toko Oen, Pasar Besar, hingga GPIB Immanuel.

Taman Trunojoyo

Ada lagi tempat wisata keluarga gratis di Kota Malang yaitu Taman Trunojoyo. Destinasi ini tepat di seberang Stasiun Kota Malang. Bila melihat patung singa, disitulah lokasi Taman Trunojoyo.

Di dalamnya terdapat taman bermain anak, seperti air mancur, ayunan, dan jungkat-jungkit. Fasilitas di sini antara lain tempat duduk di bawah pohon rindang dan kamar mandi. Di sekitarnya terdapat beberapa penjual kuliner jajanan pinggir jalan.

Hawai Waterpark

Sesuai dengan namanya, Anda dan keluarga bisa merasakan berbagai wahana bernuansa air di Hawai Waterpark. Seperti Pantai Waikiki (kolam tsunami), Waimea Stream River (kolam arus), dan Hawai Water House (berbagai permainan anak-anak seperti ember air raksasa).

Tempat wisata keluarga di Malang ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.30. Biaya masuknya Rp 75.000 di hari biasa dan Rp 110.000 di akhir pekan. Hawai Waterpark berlokasi di Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari.

Apa Saja Permainan yang Ada di Malang Night Paradise ?

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise buka dari pukul 18.00-23.00 WIB. Atraksi bertema gemerlap lampu, yaitu Taman Lampion yang berisi Air Mancur Menari hingga Terowongan Penerangan. Ada juga Taman Dinosaurus lengkap dengan replika binatang ini.

Anda juga bisa mencoba berbagai permainan mulai dari Flying Car hingga Digging Site (bermain pasir menggunakan alat tertentu). Atraksi menarik lainnya adalah Magic Journey, di mana Anda diajak menyusuri sungai dengan menggunakan perahu. Untuk mengakses kendaraan yang satu ini, Anda harus merogoh kocek lagi sebesar Rp 30.000.

Tiket masuk ke Malang Night Paradise sekitar Rp 50.000 untuk hari biasa (Senin-Kamis) dan Rp 65.000 untuk akhir pekan (Jumat-Minggu). Tarif ini termasuk akses ke semua wahana kecuali The Magic Journey dan Adventure Land.

Kebun Teh Wonosari

Tempat wisata keluarga bernuansa alam ini bisa Anda temukan di Perkebunan Teh Wonosari atau disebut juga Perkebunan Teh Lawang. Anda bisa menjelajahi kebun teh sambil berfoto ria di atas jembatankayu yang instagramable banget. Usai berkeliling, Anda juga bisa mampir ke pusat oleh-oleh yang menjual berbagai jenis teh.

Untuk mengakses Kebun Teh Wonosari, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp20.000 di akhir pekan dan Rp15.000 di hari biasa. Perkebunan Teh Wonosari berada di kawasan Lawang, dari Terminal Arjosari sekitar 1 jam.

Florawisata San Terra de Lafonte

Sesuai namanya, wisata yang satu ini memiliki taman dengan ratusan bunga, baik digantung maupun dalam pot. Anda bisa duduk santai di taman ini. Ada spot-spot instagramable bergaya luar negeri yaitu gedung-gedung italia, belanda, dan Korea.

Florawisata Sn Terra de Lafonte berada di Jl. Truno Joyo. Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Malang. Harga tiket masuk sekitar Rp 20.000 di hari biasa, Rp25.000 di akhir pekan. Tempat wisata keluarga yang baru dibuka pada Desember 2019 ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-17.00.

Pulau Sempu

Pulau Sempu terkenal sebagai surganya wisata alam di Malang. Bagi wisatawan, wajib mengunjungi pulau ini. Meski indah, tempat ini memiliki medan yang cukup sulit bagi masyarakat awam. Jika berniat mengunjunginya, sebaiknya menyewa jasa travelling agar lebih aman dan cari tahu spot-spot yang bagus.

Ada banyak spot yang bisa Anda kunjungi di pulau ini, seperti Segara Anakan. Pemandangan pantai dengan tebing-tebing di tepinya membuatnya semakin istimewa. Anda juga bisa bermalam di pantai dengan tenda sambil menikmati keindahan pantai di malam hari.

Jawa Timur Park 1

Tempat wisata lain yang sangat populer di Kota Pelajar ini adalah Jawa Timur Park 1 atau biasa disebut Jatim Park 1. Tempat ini sama dengan DUFAN dengan banyak wahana menarik yang bisa dicoba, mulai dari wahana biasa sampai yang ekstrim sekalipun. Ada pula rumah horor yang wajib kamu coba jika berkunjung ke tempat ini.

Tak hanya itu, Jatim Park 1 juga memiliki kolam air yang memiliki arus buatan untuk dimainkan. Ada juga bioskop 3D yang akan membuat film terasa lebih nyata. Untuk spot foto, Jatim Park 1 punya banyak sekali spot cantik yang bikin liburan makin asri. Harga tiketnya sebesar Rp 80.000.

Jawa Timur Park 2

Konsep Jatim Park 2 berbeda dengan Jatim Park 1 yang mengusung wahana hiburan untuk pengunjung. Tapi disini kamu bisa menikmati tempat yang edukatif dengan tema kebun binatang. Ada Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan juga Hotel Pohon Inn yang bisa Anda kunjungi. Untuk masuk ke museum satwa anda harus membayar tiket sebesar Rp. 20.000. Untuk ke Batu Secret Zoo harga tiket sekitar Rp 75.000 sampai Rp 105.000.

Jawa Timur Park 3

Tempat ini dibangun dengan konsep dinosaurus yang mengagumkan. Ada banyak wahana seru seperti, Dino Park, Fun Tech, Music Gallery, 6D Cinema, Infinite World, XD, Jurassic Action, House of Zombie, Virtual Arena, Dino Bazaar, dan Sniper Zone.

Harga yang dipatok per wahana tidak terlalu mahal. Seperti Dino Park Rp 100,000, Funtech Rp 30,000 per 2 jam, Music Gallery Rp 50,000, 6D Cinema Rp 20,000, Infinite World Rp 30,000, XD Rp 20,000, Jurassic Action Rp 25,000, House of Zombie Rp 20,000, Virtual Arena Rp 15,000 per game , Dino Bazaar Rp 5.000 per koin, dan zona Sniper Rp 5.000 per koin.

Kebun Apel

Kota Malang identik dengan kota penghasil apel. Tak heran jika kota Malang juga memiliki tempat wisata berupa Kebun Apel Malang. Di tempat wisata ini, pengunjung akan leluasa memetik apel dari seluruh penjuru kebun.

Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman. Selain itu juga bisa menambah wawasan tentang apel. Pemandangan alam dan juga suasana sejuk khas Kota Malang membuat pengunjung betah dan bahagia.

Jika ingin lebih memahami tentang tanaman apel maka para karyawan disini akan bersedia menjelaskan secara singkat tentang tanaman apel. Selain itu, ini juga membantu Anda dalam mengajari Anda memilih apel yang berkualitas dan cara memetik apel yang benar. Harga tiketnya Rp 25.000.

Seperti Apa Gunung Bromo?

Gunung Bromo

Salah satu tempat wisata gunung yang paling populer adalah Gunung Bromo. Tempat wisata di Malang ini menjadi salah satu destinasi wajib bagi siapapun yang berkunjung ke Kota Malang. Pemandangan alam dari pegunungan sangat indah dan mempesona.

Perjalanan menuju Gunung Bromo dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Akses jalan yang sudah banyak ditingkatkan membuat perjalanan menjadi nyaman.

Pemandangan gunung bromo akan sangat indah saat matahari terbit, sehingga disarankan anda mengunjungi destinasi ini pada pagi hari untuk bisa menikmati indahnya matahari terbit. Harga tiketnya sebesar Rp 30.000 saja.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Keren di Jawa Timur

Candi Badut

Candi Badut adalah candi tertua di Jawa Timur. Tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini karena candi ini memiliki keindahan. Biasanya Pura Badut digunakan untuk upacara keagamaan Hindu.

Memang benar, pengunjung tidak dikenakan tarif, namun Anda hanya perlu mengeluarkan uang berapapun yang Anda inginkan untuk melindungi dan melestarikan tempat wisata tersebut. Dengan taman yang bersih dan rapi, pengunjung bisa menikmati panorama alam di sekitar Candi Badut.

Selecta

Selecta merupakan taman bunga yang sangat indah. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin melepas penat di kepala. Pasalnya kamu akan disuguhkan pemandangan khas Malang yang berpadu dengan udara yang sangat segar. Tidak hanya pemandangannya saja, ada juga wahana yang tersedia untuk pengunjung.

Seperti menunggang kuda, sepeda angin, kolam renang, dan lain sebagainya. Hanya dikenakan biaya masuk kurang lebih Rp 17.000. Anda sudah bisa menikmati keindahan Selecta. Harga tiket sebesar Rp 40.000

Artikel Terkait

Tinggalkan balasan

Berikan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer